Tips Cara Mencuci Jilbab Atau Kerudung

Tips Cara Mencuci Jilbab Atau Kerudung . Setelah mengenakan jilbab atau kerudung kamu harus mengetahui bagaimana tips mencuci jilbab atau kerudung yang benar dan bagaimana supaya jilbab agar tetap awet agar tidak cepat rusak atau lebih tahan lama. Hal ini harus kamu ketahui sebab bagi seorang muslimah yang memiliki koleksi jilbab atau kerudung yang berkualitas bagus ataupun model jilbab yang paling sering dipakai oleh kamu.

Kita setuju jika jilbab masa kini itu terkadang terlalu sensitif apabila kita akan mencucinya. Sebaiknya saat membeli jilbab, terutama jilbab yang bermerek seperti elzatta, rabbani dan jenis jilbab lainnya biasakanlah kamu bertanya dahulu kepada sang penjual tentang cara mencuci jilbab atau kerudung yang benar. Tetapi jika kamu sudah terlanjur membelinya maka simak baik-baik tips mencuci kerudung berikut ini.

Tips Cara Mencuci Jilbab Atau Kerudung

Tips Cara Mencuci Jilbab Atau Kerudung

Tips cara mencuci jilbab yang benar

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu, cobalah meluangkan sedikit waktu untuk mencuci jilbab tidak dengan menggunakan mesin cuci sebab putaran mesin cuci akan mengakibatkan kerusakan pada kain jilbab. Sebaiknya siapkan satu buah ember berisi air untuk merendam jilbab, dan jangan lupa untuk memisahkan jilbab kesayangan kamu dengan jenis pakaian lainnya.

2. Merendam jilbab sengaja di pisahkan supaya menghindari warna jilbab yang terkena lunturnya pakaian lain. Oh ya, sebisa mungkin pisahkan berdasarkan warna jilbab, misal warna jilbab putih, putih semua dan hitam hitam semua. Begitu pun dengan warna jilbab lainnya. Sebagai pertimbangan jika kamu tidak melakukan hal tersebut bisa dibayangkan jika pada saat kamu merendam nya lalu jilbab berwarna hitam luntur dan menodai jilbab warna putih atau kuning ? kejadian seperti itu mungkin bisa saja terjadi.

3. Lama merendam jilbab selama kurang lebih 15  sampai 20 menit dengan air yang di campud sabun yang kadar sabunnya soft artinya saat gunakanlah jenis sabun yang kadar sabun nya tidak terlalu kasar atau lebih baik baca kembali keterangan kadar sabun di balik kemasan sabun tersebut. Kamu juga boleh menggunakan deterjen serbuk atau bubuk yang lebih soft biasanya kita pergunakan untuk mencuci baju hijab.

4. Mulailah mencuci jilbab kamu menggunakan tangan dengan cara di kucek. Jika kamu memiliki sarung tangan karet  itu lebih bagus agar jilbab yang sedang anda cuci tidak mudah kusut jika sudah berkali-kali di cuci. Dengan menggunakan sarung tangan, akan meminimalisir alergi kulit tangan terhadap sabun.

5. Saat menjemur jilbab jangan menggunakan jepitan sebab jepitan dapat merusak kondisi jilbab kamu saat kering nanti. Biasanya akan terdapat bekas yang mengkerut. Sebaiknya jilbab di jemur dengan cara menggantungkannya saja di hanger yang berbahan plastik.

6. Terakhir, Saat jilbab kamu kering , pilah jilbab mana saja yang perlu kamu setrika maupun yang tidak kamu setrika sebab tidak semua model dan jenis jilbab bisa di setrika. Gantung jilabab yang tidak di setrika dengan rapi agar kelak saat akan kamu memakainya jilbab sudah terlihat rapi. Lihat gambar cara menggantung jilbab diatas.

Kesimpulannya  Cara mencuci jilbab atau kerudung agar tetap awet yaitu pisahkan jilbab yang mudah luntur, gunakan sabun berkadar soft atau lembut dan jangan sekali-kali mencuci jilbab di mesin cuci. Sebisa mungkin berhati-hatilah dalam mencuci jilbab kesayangan kamu.

Nah semoga sedikit tips mencuci jilbab atau kerudung dari saya bisa menjadi salah satu referensi saat mencuci jilbab kesayangan kamu, baik hijab pashmina, bergo, turban, paris dan model jilbab lainnya. Salam hangat fariza – baju pengantin muslim

loading...
Tips Cara Mencuci Jilbab Atau Kerudung | Fariza | 4.5
error: Content is protected !!