Inilah Baju Pengantin Muslimah Syar’i Yang Disarankan

Setiap wanita tentunya ingin tampil cantik, menarik dan menawan serta berbeda dari biasanya terutama ketika akan melangsungkan sebuah acara pernikahan, tak terkecuali wanita yang berhijab. Seperti yang kita ketahui pada umumnya, pengantin yang berhijab pun pasti mengharapkan ketika menikah dapat mengenakan busana pengantin terbaiknya.
Namun tak jarang banyak dari mereka memilih memakai kebaya yang telah di modifikasi sehingga lebih tertutup.

Contoh modifikasi yang terlihat adalah pada bagian lengan, jika biasanya bagian lengan terlihat transparan karena kain yang digunakan memang transparan. Kini dengan sedikit modifikasi yang di lakukan dapat disiasati dengan cara mengenakan manset. Dan tak sedikit pula yang menggunakan dalaman berupa furing yang warnanya senada dengan warna kulit sehingga menonjolkan siluet pada kebaya menjadi lebih jelas namun tetap menutupi seluruh badannya mulai ujung kepala hingga ujung kaki.

Sayangnya cara berbusana dengan modifikasi seperti yang di jelaskan diatas belum sesuai dengan kaidah islam. Karena masih menggunakan bahan yang transparan serta tak jarang menonjolkan lekuk tubuh sang pengguna. Lalu bagaimanakah baju pengantin muslim syar’i yang di sarankan ? Menurut kaidah yang baik adalah busana pengantin seharus nya berukuran longgar, tidak transparan, tidak menonjolkan lekuk tubuh serta menutupi seluruh anggota tubuh terkecuali telapak tangan, wajah dan yang terpenting tidak menyerupai laki-laki.

Gambar Baju Pengantin Muslimah Syar’i

Baju Pengantin Muslimah Syari Modern

Baju Pengantin Muslimah Syari Modern – wolipop.com

Hal seperti ini berlaku pada setiap model busana yang dipakai oleh seorang wanita yang berhijab, termasuk saat akan melangsungkan sebuah acara pernikahan.

Jika Anda ingin menambahkan hiasan berupa kristal atau bebatuan pada baju pengantin yang di kenakan hal itu sah saja dilakukan. Tetapi disarankan untuk memperhatikan lokasi tempat melangsungkan acara pernikahan, mengapa ? sebab salah satu ketentuan lain dalam berbusana syar’i adalah jangan terlalu mencolok.

Gaun Pengantin Syari Muslim

Gaun Pengantin Syari Muslim -wolipop.com

Mengenakan baju pengantin muslimah modern dan mewah sebenarnya relative, misalnya sang pengantin pada bajunya banyak mengenakan kristal sebagai hiasan, namun perhatikan lingkungan tempat menikahnya. Jika menikah di dalam mesjid dan sekitar lingkungan masjid dihuni oleh banyak orang yang kurang mampu atau secara penghasilan kurang, jelas hal ini tidak diperbolehkan.

Apakah pemilihan warna berpengaruh ? Baju pengantin muslimah syar’i tidak terpengaruh dengan warna yang digunakan. Anda bisa memilih warna yang cocok dengan selera, misal warna putih yang merupakan warna favorite dalam setiap acara pernikahan, atau warna pastel maupun merah sekalipun.

Asalkan selama ukuran baju pengantin muslim tersebut longgar dan tidak transparan. Disarankan jangan terlalu terpaku pada satu model baju pengantin saja, karena saat ini banyak rancangan baju pengantin yang sudah masuk kriteria syar’i serta pintar-pintarlah memilih baju pengantin dan sesuaikan dengan selera Anda.

loading...
Inilah Baju Pengantin Muslimah Syar’i Yang Disarankan | Fariza | 4.5
error: Content is protected !!